Kalau ingin berhasil, Mental Bisnis ialah kuncinya. Bukan Bisnis itu sendiri, melainkan Mental Bisnis. Banyak pengusaha yang gagal justru karena mereka melupakan hal penting ini. Dan jangan salah! Mental Bisnis bukan hanya diperlukan oleh para tukang bisnis. Sebagai seorang karyawan, mental bisnis ini bisa menjadi kunci keberhasilan karir.

Jg6sm Apa itu Mental Bisnis? Apakah kita harus tetap berbisnis di wilayah kantor? atau membuat transaksi apapun di kantor menjadi bisnis? Mari  kita belajar dari keberhasilan seorang Sales terkenal dunia, Joe Girard, beliau berkata bahwa sebagai seorang Sales, dia tidak pernah berpikir bahwa dia bekerja untuk perusahaanya. Beliau juga mengatakan bahwa dia menganggap Pekerjaan-nya sebagai suatu bisnis yang dia jalankan untuk dirinya, bukan untuk Perusahaan tempat ia bekerja. Itulah Mental Bisnis. Jadi bukan memanfaatkan lingkungan kerja sebagai pasar bisnis kita yang tidak ada hubungan dengan pekerjaan, tapi menjadikan pekerjaan kita itu sendiri sebagai bisnis kita.

Lalu bagaimana penerapan Mental Bisnis dalam bekerja? Seperti disebukan sebelumnya, Berpikirlah selalu bahwa Pekerjaan kita ialah bisnis kita. Orang-orang di sekeliling kita ialah Pelanggan kita. Dan tugas kita sebagai Business-Man ialah memuaskan para Pelanggan. Itulah Penerapan Mental Bisnis. Saat kita terus bisa memuaskan Pelanggan, Bisnis akan berkembang dengan sendirinya, Penghasilan akan selalu bertambah, Popularitas akan naik terus dan Pelanggan akan kembali bahkan dengan banyak Pelanggan baru dibelakangnya. Itu ialah hasil nyata pada Dunia Bisnis. Bagaimana dengan hasil nyata pada Dunia Kerja? Dampak apa yang dapat kita terima dengan menerapkan Mental Bisnis dalam bekerja? Mulailah terapkan Mental Bisnis dalam bekerja, dan rasakan sendiri dampaknya.

G’Night (^_^)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *