Baca Part 1 Sore itu jalan Jakarta ramai seperti biasanya. Syukurlah belum jam 5, jadi masih agak lancar. Antrian lampu merah perempatan senen juga gak terlalu rame. Tapi seperti biasa, selalu ada beberapa anak-anak yang berkeliaran di perempatan Jakarta. Terlihat beberapa membawa barang jualan, dan beberapa yang lain hanya bermodalkan tangan dan ekspresi yg mengundang […]

Membantu orang lain itu memang memberikan suatu kenikmatan tersendiri. Saat kita bisa mengulurkan tangan pada orang2 yang sedang susah di sekeliling kita, atau bahkan hanya sekeder meminjamkan telinga beberapa saat untuk mendengar keluh kesah seseorang. Tapi buat gw, ada 2 hal utama yang sangat vital dalam mempraktekkannya. Hati menentukan ketulusan. Saat membantu ada kalanya kita […]

24

Aug 2007

Power of Eyes

Have you ever been in a condition when you’re in the middle of something somewhere, an undescribeable instinct tells you that someone is watching you. Well, of course they’re not always real, but I’m sure there are times when it is. Times when you accidentally have eye contact to that someone. This is what I […]

“Gak mau. Pokoknya aku gak mau! Kamu aja sana!”, seorang anak duduk di trotoar dengan muka merengut. Dia menolak ajakan teman yang berdiri di depannya. “Goblok! Sampai kapan sih lu mau sok hebat? Seminggu ini lu cuma makan sekali sehari kan? Terserah lu lah!”, sang teman berjalan menjauh menuju keramaian pasar di seberang mereka. Krucuk… […]

04

Aug 2007

Merah Putih

August is the perfect month to talk about nationality in Indonesia. Merah Putih is the color of Indonesian Flag. Merah (red) means dare or brave and Putih (white) is the symbol of righteousness, also means pure or sincere. The combination would mean dare to do the right things or Brave when being right. But too […]

Sudah lama gak posting apa2 nih. Kerjaan sih sebenernya ga parah2 banget sibuknya. Tapi sudah 2 minggu ini gw ga kerja di rumah sendiri lagi. Rumah bos gw disetup jadi SOHO. Kebetulan bos atunya juga lagi di sini, jadi (mungkin) sementara ini gw berkantor di situ dulu. Nah, Masalahnya kantor (rumah bos) gw itu di […]

23

Jul 2007

Good Friends

I was inspired by a posting at Ms. Jennie’s blog. She shares 2 nice quotes about friendship. It remind me to an old post at my blog. After reading her post, some words then come playing around in my head, words about friendship, words that I finally share through a comment. Here they are: you […]

Dalam suatu sesi chat ama si chenz pernah terbahas dengan ringan, bagaimana terpuruknya kondisi negara kita. Bahkan Jakarta sudah menjadi kota “teladan”-nya. Yah… 😕 gak sampai seberat itu juga sih bahasnya. Tapi, intinya dalam sesi itu sempat terlontar dari gw, bahwa terpikir juga untuk membenahi Indonesia ini, karena kalau cuma protes cuap cuap komentar dan […]

09

Jul 2007

Wealth vs Heart

Here are 3 Simple questions for a start 🙂 “How much do you make a month?” No, please don’t answer it out loud. Let’s just try to have the number in our head. Next question is, “who do you love the most? Are you sure?” Well, Let’s keep the answer for now. My last question, […]